Kamis, 02 Juni 2011

Gereja Kasih HKBP PK. Hephata

Gereja Kasih HKBP PK. Hephata
Setelah mengalami masa pembangunan lebih kurang 1 Tahun lamanya, akhirnya atas berkat Kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus, Gereja HKBP PK. Hephata dapat terbangun dan menjadi tempat beribadah umat pilihan Tuhan di Panti Karya Hephata.

Tepat pada tanggal 08 Mei 2011, Gereja Kasih HKBP PK. Hephata dapat diresmikan. Acara peresmian ini dihadiri oleh Esteria Helmina br. Pasaribu selaku donatur utama pembangunan gereja ini; Pdt. Parulian Sibarani, Praeses Distrik IV-Toba mewakili Pimpinan HKBP; Pdt. Eden Siahaan, Kepala Biro Caritas dan Emergency di mana PK. Hephata merupakan unit di bawah naungannya; Liberty Pasaribu, Wakil Bupati Tobasa mewakili Pemerintah Kabupaten Tobasa; AKBP Musa Tampubolon, Kapolres Tobasa; juga semua orang yang mengasihi PK. Hephata dan seluruh penghuni Panti Karya Hephata.

Pada peresmian ini dihadiri kurang lebih 300 orang. Diawali dengan serah terima Kunci yang dilakukan di luar gereja, dari Kepala Tukang yang mengerjakan pembangunan gereja kepada Ibu Esteria Helmina br. Pasaribu. Kemudian dari Ibu Esteria Helmina br. Pasaribu kepada Pimpinan Pk. Hephata, Pdt. Osten JH, Matondang. Lalu dari Pdt. Osten JH. Matondang kepada Pdt. Parulian Sibarani, Praeses Distrik IV-Toba mewakili Pimpinan HKBP. Baru setelah itu Praeses Distrik IV-Toba membuka pintu gereja "Dalam nama Bapa, Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus, dan Roh Kudus".

Setelah Acara Serah-Terima Kunci, semua orang yang hadir bersama-sama masuk ke dalam gereja yang sudah diresmikan. Setelah semua masuk, kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dilakukan di gereja yang sudah diresmikan tersebut. Diawali dengan Koor dari Para Mahasiswa Sekolah Pendidikan Diakones HKBP, kemudian ibadah dipimpin oleh Pdt. James Nainggolan dengan pengkhotbah Pdt. Parulian Sibarani.

Setelah Ibadah Selesai, Acara Dilanjutkan dengan Kata-kata Sambutan dan Ucapan-ucapan Terimakasih baik dari Bapak Weldrin Situmeang (Tunanetra), mewakili klien PK. Hephata; Ibu Esteria Helmina br. Pasaribu; Bapak Liberty Pasaribu, Wakil Bupati Tobasa mewakili Pemerintah Kabupaten Tobasa; Pdt. Osten JH. Matondang, Pimpinan PK. Hephata; Pdt. Parulian Sibarani, Praeses Distrik IV-Toba mewakili Pimpinan HKBP. Setelah itu dilanjutkan acara makan bersama di Ruang Makan yang diikuti semua orang yang sudah dengan bersukacita mengikuti kegiatan sejak awal.

Biarlah Gereja Kasih HKBP PK. Hephata, sungguh-sungguh menjadi tempat umat pilihan Allah (para diffabel_red) untuk bersekutu, melayani, bersaksi, memuji memuliakan nama Tuhan.
Kemuliaan Bagi Allah Bapa, Putera-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus, kini, sekarang dan selamanya. Tuhan Memberkati Panti Karya Hephata dan Semua Umat yang Percaya Kepada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar