Minggu, 02 Oktober 2011

17an Euy!!!!

Tujuh belas Agustus tahun ‘45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka!!!

Di tengah kesibukan team musik Panti Karya Hephata penjemaatan ke Jakarta, Keluarga besar Panti Karya Hephata yang tetap tinggal di Hephata ternyata tidak kalah sibuk loh!!!! Tetap semangat menjalani tugas bahkan juga bersiap untuk menyusun acara sederhana untuk merayakan HUT RI ke-66. Beberapa perlombaan diadakan pada tanggal lahir bangsa Indonesia itu, melibatkan pegawai dan keluarga dan pastinya seluruh anak-anak (klien) Panti Karya Hephata. berbagai rangkaian perlombaan dilaksanakan ketika itu.

Serangkaian perlombaan untuk memeriahkan hari itu ternyata mendapat perhatian dan respon yang baik dari keluarga besar panti Karya Hephata, meskipun awalnya hujan turun, namun semangat tidak surut untuk merayakan acara itu. Semua berjalan dengan baik bahkan membuahkan canda dan tawa di tengah keluarga besar Panti Karya Hephata. Kegiatan yang diadakan mungkin adalah kegiatan yang biasa diperlombakan di berbagai daerah ketika merayakan HUT RI. Tetapi hal yang mengundang gelak tawa adalah ketika akan dimulainya futsal dan panjat pinang, setiap pemain (yang semuanya adalah laki-laki) harus menggunakan daster alias pakaian cewek dan rok.

Beberapa pegawai selesai menggantung kerupuk-kerupuk yang siap untuk dimakan, setelah hitungan ketiga klien-pun memulai untuk melahap abis kerupuk yang digantung di hadapan mereka, sampai waktu habis keluarlah pemenang dari keluarga Sitorus, tiga kakak beradik yang lincah dan aktif; Jeriko Sitorus, Anto Sitorus dan Hernita Sitorus berhasil mengalahkan teman-temannya untuk melahap kerupuk yang bergantungan.

Dengan berbekal persediaan logistik, sumbangan dari para donateur Panti Karya Hephata, itulah yang dimanfaatkan menjadi hadiah bagi para pemenang dari setiap permainan. Meskipun hadiah yang diberikan sederhana namun tidak mengurangi rasa syukur bagi setiap pemenang, mereka menerima hadiah dengan kegembiraan dan senyuman apalagi mereka juga difoto, jadi sedikit berpose deh…hehehe…

Dingin-dingin begini enaknya makan apa ya??? Apalagi semua pada ngumpuuuuuulll……pasti seru deh…..Yuuuuuuuup, panitia ternyata tidak habis ide loh!!! Mereka juga mempersiapkan makan mie bersama. Setelah seluruh kegiatan dilaksanakan, semua berkumpul di lapangan SDLB PK. Hephata HKBP, untuk menikmati mie goreng, teh manis panas dan susu panasssssssssss.

Seru, menyenangkan meskipun hanya acara sederhana. Kebersamaan yang tercipta adalah hal yang paling penting dari setiap kegiatan. Ditengah aktifitas sehari-hari yang dijalankan di Panti Karya Hepahata, dibutuhkan juga kesegaran yang dapat di diperoleh dari kegiatan-kegiatan yang menghibur, seperti kegiatan 17-an ini. Selain mendampingi klien dalam hal  bina diri dan bina karya, klien juga diajak untuk menikmati kebersaman dan keceriaan bersama. Tetap semangat Melayani Tuhan!!!!! Merdeka!!!!!!!!

Dituliskan oleh: Renny Juwita Simanjuntak, STh
 (Koordinator Asrama Puteri dan Sie. Kerohanian Panti Karya Hephata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar